Kemendikbud dan KBRI di Washington DC Buka Program Ajar Jarak Jauh BIPA

Rabu, 14 April 2021 – 13:24 WIB
Kemendikbud dan KBRI di Washington DC Buka Program Ajar Jarak Jauh BIPA - JPNN.com
Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Keduataan Besar Republik Indonesia di Washington DC, Amerika Serikat, membuka kelas virtual bahasa Indonesia, Sabtu (10/4).Foto: Kemendikbud.

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Keduataan Besar Republik Indonesia di Washington DC, Amerika Serikat, membuka kelas virtual bahasa Indonesia, Sabtu (10/4), pukul 07.00 WIB.

Kegiatan ini bertujuan memfasilitasi antusiasme masyarakat dunia, salah satunya di AS yang makin meningkat untuk mempelajari bahasa Indonesia.

Sebelumnya, pengajaran bahasa Indonesia untuk Penutur Asing (BIPA) telah dilaksanakan di Indonesia dan berbagai negara.

Seiring tersebarnya informasi mengenai pengajaran BIPA, lembaga yang berminat untuk mengelenggarakan program ini juga kian banyak.

Kegiatan kelas virtual bahasa Indonesia dibuka Charge d' Affaires KBRI untuk AS di Washington DC, Iwan Freddy Hari Susanto.

Pembicara dalam acara ini adalah Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbud Hilmar Farid, Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa E. Aminudin Aziz, dan Direktur AMINEF's Fulbright of Indonesia Alan Feinstein.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan Popy Rufaidah juga turut hadir memperkenalkan pengajar yang akan mendampingi pemelajar selama program berlangsung.

“Kami dengan bangga menyampaikan bahwa peserta kelas bahasa Indonesia di Amerika selalu meningkat,” kata Iwan dalam sambutannya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...