Kemendikbud Imbau Kepala Daerah Sukseskan Seleksi Guru Penggerak

Kemendikbud Imbau Kepala Daerah Sukseskan Seleksi Guru Penggerak
Kemendikbud melakukan rekrutmen fasilitator dan pendamping calon Guru Penggerak. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengimbau seluruh daerah untuk menyukseskan seleksi calon guru penggerak angkatan kedua.

Hal tersebut diharapkan agar target 405.900 guru penggerak di 2024 tercapai.

"Kami berharap semua pihak dan seluruh daerah untuk menjalankan peran sesuai kewenangannya, dalam menyukseskan seleksi calon guru penggerak angkatan kedua," kata Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kemendikbud Iwan Syahril, Minggu (18/10).

Dirjen Iwan menyebutkan, guru penggerak akan menjadi isolator yang memusatkan pembelajaran kepada murid dan proses belajar itu sendiri guna mengakselerasikan lahirnya SDM unggul Indonesia.

Dia mendorong para guru tidak menyerah dan menghadirkan solusi-solusi terhadap pemasalahan yang dihadapi sehingga dapat terus mengembangkan pembelajaran kepada murid meski dalam keterbatasan.

Iwan berharap makin banyak guru penggerak yang tersebar dan bermitra dengan pemerintah daerah.

Dengan demikian, kualitas pendidikan di Indonesia juga turut meningkat.

Senada itu, Direktur Pendidikan Profesi dan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud Santi Ambarukmi menambahkan, pentingnya keterlibatan dinas pendidikan untuk menyukseskan progam ini.

Dirjen GTK Kemendikbud mengimbau kepala daerah untuk ikut menyukseskan seleksi guru penggerak tahap dua yang sementara berjalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News