Kemendikbudristek Beri Anugerah Merdeka Belajar kepada Tanoto Foundation, Ini Alasannya

Kemendikbudristek Beri Anugerah Merdeka Belajar kepada Tanoto Foundation, Ini Alasannya
Kemendikbudristek memberikan penghargaan Anugerah Merdeka Belajar kepada Tanoto Foundation (TF). Foto dok. TF

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) memberikan Anugerah Merdeka Belajar kepada Tanoto Foundation.

Organisasi filantropi independen di bidang pendidikan yang didirikan Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto pada 1981 ini dinilai konsisten mendukung program Kemendikbudristek dalam peningkatan pendidikan di Indonesia.

Mendikbudristek Nadiem Makarim mengatakan Anugerah Merdeka Belajar diberikan kepada para pemangku kepentingan yang sudah berkontribusi secara signifikan dalam pembangunan pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi.

"Selama tiga tahun terakhir Kemendikbudristek terus menghimpun seluruh lapisan masyarakat untuk terlibat dalam gerakan Merdeka Belajar. Menjadi pembawa perubahan yang mendorong transformasi dan kemajuan pendidikan Indonesia," ujar Menteri Nadiem pada puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Yogyakarta baru-baru ini.

Menurut Nadiem, setiap penerima penghargaan juga telah mengalami seleksi yang ketat yang telah dilaksanakan oleh Kemendikbudristek.

Semua penerima penghargaan dan penerima anugerah telah melalui proses akurasi dengan indikator yang jelas dan ketat.

Senada itu, Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Suharti juga mengungkapkan kekagumannya terhadap para penerima penghargaan khususnya kategori mitra dan sosok inspiratif. 

Mereka telah menunjukkan kreativitas, inovasi, dan ketangguhan dalam mengejar cita-citanya. 

Kemendikbudristek memberikan penghargaan Anugerah Merdeka Belajar kepada Tanoto Foundation

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News