Kemendikbudristek Gelar Harkitnas 2022, Bulan Kebangkitan, Ma(s)sa Bangkit!

Kemendikbudristek Gelar Harkitnas 2022, Bulan Kebangkitan, Ma(s)sa Bangkit!
Direktur Dit. Perfilman Musik dan Media Kemendikbudristek Ahmad Mahendra (tengah) bersama Plt. Kepala Museum Kebangkitan Nasional Pustanto. Foto: Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Memperingati Harkitnas 2022, Museum Kebangkitan Nasional mengambil peran sebagai inisiator bagi perubahan.

Plt Kepala Museum Kebangkitan Nasional Pustanto menyatakan, peran itu diimplementasikan dengan meningkatkan berbagai aktivitas dalam rangka menumbuhkan semangat, rasa kebangsaan, serta kebersamaan.

"Kami lakukan berbagai bentuk kreativitas pelayanan edukasi kepada masyarakat luas," terang Pustanto dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) pada Jumat, 20 Mei.

Selain itu, lanjut dia, Museum Kebangkitan Nasional ingin mewujudkan sebagai rumah kebangkitan bagi masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan.

Karena itu, kegiatan Bulan Kebangkitan yang mengangkat tajuk Ma[s]sa Bangkit diselenggarakan sebagai manifestasi peran terbaik bagi segenap lapisan masyarakat untuk ikut andil bangkit demi perubahan lebih baik bagi bangsa Indonesia. 

Ma(s)sa Bangkit! adalah penanda mencetuskan serta kalimat penyemangat untuk segera pulih dan berubah dari kondisi yang tidak diinginkan tersebut menjadi jauh lebih baik.

Pada kesempatan sama, Direktur Dit. Perfilman Musik dan Media Kemendikbudristek Ahmad Mahendra mengungkapkan, dalam pergelaran ini, Museum Kebangkitan Nasional bekerja sama dengan beberapa lembaga dan komunitas.

Di antaranya, Direktorat Film, Musik, dan Media, Indonesiana TV, Sudin UMKM Jakarta Pusat, BPNB Jawa Barat, Museum Penerangan, Epson.

Kemendikbudristek menyelenggarakan Harkitnas 2022 yang dijadikan sebagai bulan kebangkitan, Ma(s)sa Bangkit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News