Kemendikbudristek Targetkan 1.000 Peserta di ISODEL 2021

Kemendikbudristek Targetkan 1.000 Peserta di ISODEL 2021
Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kemendikbudristek, Suharti menargetkan 1.000 peserta mendaftar di ISODEL 2021. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Kemendikbudristek kembali menyelenggarakan International Symposium on Open, Distance and e-Learning (ISODEL) 2021 pada 1 sampai 3 Desember.

ISODEL 2021 ditargetkan bisa menggaet 1.000 partisipan.

Makalah-makalah yang terpilih dari para peserta akan diterbitkan secara gratis melalui mitra yang bekerja sama dengan jurnal terindeks oleh Scopus atau SINTA.  

“Saya bangga karena tahun ini Pusdatin bisa menggelar kembali ISODEL,” ujar Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) M Hasan Chabibie ketika membuka Road to ISODEL 2021.

Tahun ini, ISODEL mengusung tema “Teknologi Pendidikan di Era Normal Baru Sekarang dan Akan Datang”.

Dalam ajang tersebut, Pusdatin berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan pendidikan dalam menanggapi dinamika dan tantangan yang ada.

Hasan menjelaskan dinamika di sektor pendidikan terkait pemanfaatan teknologi tidak bisa dipisahkan dengan transformasi pendidikan. Transformasi digital menjadi sebuah keharusan.

Sementara itu, Sesjen Kemendikbudristek Suharti dalam paparannya menjelaskan untuk mendorong pemulihan pascapandemi ada empat hal yang sudah dipersiapkan.

Kemendikbudristek menargetkan 1.000 peserta mendaftar di ISODEL 2021 yang mengusung tema Tahun ini, ISODEL mengusung tema Teknologi Pendidikan di Era Normal Baru Sekarang dan Akan Datang