Kemendiknas Terbaik Akuntabilitas Kinerjanya

Kemendiknas Terbaik Akuntabilitas Kinerjanya
Kemendiknas Terbaik Akuntabilitas Kinerjanya
JAKARTA- Kementerian Pendidikan Nasional kembali dinobatkan sebagai instansi terbaik untuk AKIP (Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) tahun 2009. Ini untuk kedua kalinya Kemendiknas mendapat prestasi serupa.

Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, EE Mangindaan, dari 72 instansi pusat yang dievaluasi, tujuh instansi termasuk Kemendiknas mendapat predikat B, 29 instansi meraih predikat CC, 33 intansi predikat C, dan tiga instansi mendapatkan predikat D.

Dari hasil tersebut menunjukkan sebagian besar instansi pemerintah pusat masih perlu perhatian dalam pelaksanaan manajemen pemerintah yang berbasis kinerja.

"Tingkat akuntabilitas kinerja yang diperoleh belum memuaskan dan masih perlu pembenahan serta perbaikan," ujar Menpan&RB dalam acara penyerahan laporan hasil evaluasi AKIP pusat di Kantor Kementerian PAN&RB, Selasa (23/3).

Dalam laporannya Deputi Akuntabilitas Aparatur Herry Yana Sutisna mengatakan, dari hasil evaluasi LAKIP 2009, nilai tertinggi adalah 68,55 atau B, nilai terendah 22,52 atau D, sedangkan nilai rata-rata adalah 47,76 atau C.

JAKARTA- Kementerian Pendidikan Nasional kembali dinobatkan sebagai instansi terbaik untuk AKIP (Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News