Kemenhan dan PT PPM Resmikan Lahan Pertanian Cadangan Logistik Strategis Nasional

Kemenhan dan PT PPM Resmikan Lahan Pertanian Cadangan Logistik Strategis Nasional
Suasana saat Kemenhan RI bekerja sama PT Palma Pertiwi Makmur (PT PPM) meresmikan Lahan Pertanian Cadangan Logistik Strategis Nasional di sejumlah Provinsi dan Kabupaten/Kota. Acara peresmian berlangsung di Desa Mekarwaru, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Foto: Dok. PT PPM

jpnn.com, INDRAMAYU - Kemenhan RI bekerja sama dengan PT Palma Pertiwi Makmur (PT PPM) meresmikan Lahan Pertanian Cadangan Logistik Strategis Nasional di sejumlah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Kegiatan ini didukung oleh Sekolah Ilmu Lingkungan (SIL) Universitas Indonesia, dan Universitas Pertahanan, PT Istana Carsit Jaya Makmur, petani serta peternak setempat.

Peresmian tersebut berlangsung di Desa Mekarwaru, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat ini dikemas dengan penanaman simbolik jagung, temu wicara, dan live zoom dengan petani di berbagai daerah.

Kegiatan yang merupakan bagian dari Program Ketahanan Pangan Badan Cadangan Logistik Strategis (BCLS) Inti Plasma Kemenhan RI Laboratorium Tanaman Padi dan Jagung ini dihadiri Presiden Direktur PT PPM Mardiyanto, Komisaris PT PPM Ahmad, Kolonel Edi Sujito perwakilan dari Kemenhan, Dandim 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto, Dr Suyud W Utomo dari SIL Universitas Indonesia dan ratusan masyarakat sekitar yang turut menyaksikan peresmian tersebut.

Kolonel Edi Sujito dari Kemenhan menyatakan pihaknya tengah fokus pada program ketahanan pangan.

“Tanpa turun tangan dari investor, ketahanan pangan ini berat. Program ini harus dipandu UI. TNI juga harus turut andil melindungi warga yang ikut program ketahanan pangan. Ini semua demi kesejahteraan masyarakat,” papar Kolonel Edi.

Sedangkan Ahmad menyatakan untuk tahap awal penanaman dilakukan di Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Kalimantan Timur, Papua.

“Sedangkan untuk Kota, Kabupaten di antaranya, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Lampung Barat, Lampung Timur, Tanggamus, Subang, Indramayu, Klaten, Cianjur, Wonogiri, Dumai, Rokan Hilir, Siak Kecil, Siak Besar, Raja Ampat, Kutai Kartanegara, Sukabumi, Garut, Pariaman, Pekanbaru, dan lain-lain,” kata Ahmad yang juga Ketua Panitia Peresmian.

Kemenhan bekerja sama PT Palma Pertiwi Makmur (PT PPM) meresmikan Lahan Pertanian Cadangan Logistik Strategis Nasional di sejumlah Provinsi dan Kabupaten/kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News