Peduli Soal Ketahanan Pangan, OASE KIM Lakukan Ini di Kemenhan

Peduli Soal Ketahanan Pangan, OASE KIM Lakukan Ini di Kemenhan
Suasana saat Bidang V Indonesia Hijau Organisasi Aksi Solidaritas (OASE) Kabinet Indonesia Maju (KIM) bekerja sama dengan TP PKK menyelenggarakan Webinar Ketahanan Pangan di Aula Kejuangan, Kemenhan, Jakarta pada Rabu (8/2). Foto: Biro Humas Kemenhan

jpnn.com, JAKABARING - Bidang V Indonesia Hijau Organisasi Aksi Solidaritas (OASE) Kabinet Indonesia Maju (KIM) dipimpin Ayun Sri Syahrul Yasin bekerja sama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) menyelenggarakan Webinar Ketahanan Pangan pada Rabu (8/2).

Webinar kali ini mengangkat tema “Sosialisasi Pekarangan Pangan Lestari (P2L) dan Konsumsi Pangan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) menuju Indonesia Hijau dan Sehat” di Aula Kejuangan, Kemenhan, Jakarta.

Acara webinar yang dilaksanakan secara online dan offline ini dihadiri oleh Ketua Umum dan Sekretaris OASE KIM, Ketua dan Wakil Ketua Bidang V Indonesia Hijau OASE KIM, Pengurus Bidang V OASE KIM beserta Ibu-Ibu dari OASE KIM, perwakilan Organisasi Dharma Wanita Persatuan, Dharma Pertiwi, Bhayangkari, Perwakilan Kementerian dan Mabes TNI.

Hadir pula Tim Penggerak PKK tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia, Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, PIA Ardhya Garini serta peserta webinar dari seluruh Indonesia.

Selain itu hadir pula oleh narasumber dari Institut Pertanian Bogor (IPB) Profesor Hadi Susilo Arifin, Ph.D dan Prof. Dr. Ir. Evy Damayanthi, M.S., R.D.

Ketua Bidang V Indonesia Hijau Oase-KIM Ayun Sri Syahrul Yasin mengatakan webinar sosialisasi P2L ini sangat penting untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait pemanfaatan lahan pekarangan sebagai sumber pangan dan menjaga kecukupan gizi keluarga serta meningkatkan pendapatan keluarga.

“Peserta diharapkan secara optimal untuk mendukung kemandirian pangan serta dapat mengimplementasikan di daerah masing-masing. P2L ini diharapkan dapat terus berkembang untuk mewujudkan kemandirian pangan dan masyarakat,” ujar Ketua Bidang V Indonesia Hijau Oase KIM.

Ketua Umum OASE KIM dan selaku Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian mengatakan ketahanan pangan merupakan program pemerintah yang menitikberatkan pada kondisi terpenuhinya pangan bagi setiap masyarakat.

Bidang V Indonesia Hijau OASE KIM bekerja sama dengan TP PKK memiliki kepeduliaan terhadap Ketahanan Pangan dengan melakukan kegiatan ini di Kantor Kemenhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News