Tanam Bibit Cabai, Heru Budi Ajak Jaga Ketahanan Pangan di DKI

Tanam Bibit Cabai, Heru Budi Ajak Jaga Ketahanan Pangan di DKI
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menanam bibit cabai di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Duren Sawit, Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Selasa (24/1). Foto: dokumentasi Humas Pemprov DKI

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menanam bibit cabai di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Duren Sawit, Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Selasa (24/1).

Menurut Heru, penanaman bibit cabai itu merupakan bentuk komitmen Pemprov DKI Jakarta untuk terus mengawal program ketahanan pangan dan penghijauan di Jakarta.

Penyerahan bibit tanaman dilakukan atas kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dengan Kostrad TNI AD.

Ada sebanyak 10 ribu bibit, terdiri dari 6 ribu cabai dan 4 ribu terong yang dibagikan ke seluruh kecamatan di 6 wilayah DKI Jakarta.

"Tadi pagi ibu-ibu PKK Pemprov DKI bersama ibu-ibu jajaran Kostrad telah menyerahkan sepuluh ribu bibit, yaitu enam ribu bibit cabai dan empat ribu bibit terong. Bibit ini langsung dibagikan ke seluruh kecamatan," ucap Heru dalam keterangannya, Selasa.

Sebagian dari bibit tersebut ditanam di RPTRA Duren Sawit yang diharapkan dapat bertumbuh dengan baik dan hasilnya bisa dinikmati oleh warga sekitar.

Tidak hanya ditanam di RPTRA,  bibit-bibit tersebut juga akan ditanam di lokasi-lokasi yang dijadikan taman hasil penataan kawasan.

Kemudian, bibit tersebut juga akan ditanam oleh petugas penanganan prasarana sarana umum (PPSU) di sejumlah lokasi yang membutuhkan penghijauan.

Menurut Heru, penanaman bibit cabai itu merupakan bentuk komitmen Pemprov DKI Jakarta untuk terus mengawal program ketahanan pangan dan penghijauan di Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News