Jokowi Puji Heru Budi yang Bangun Sodetan Ciliwung, PSI DKI: Gubernur Sebelumnya..

Jokowi Puji Heru Budi yang Bangun Sodetan Ciliwung, PSI DKI: Gubernur Sebelumnya..
Anggota Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana dalam rapat Komisi A DPRD DKI Jakarta. Foto: HO/PSI DPRD DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana merespons pujian Presiden Joko Widodo kepada Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang mengerjakan pembangunan sodetan sungai Ciliwung.

Pembangunan sodetan Ciliwung itu disebut mangkrak selama enam tahun atau saat masa kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan.

"Pujian presiden tersebut jadi bukti Pj Heru Budi punya niat kuat menyelesaikan masalah banjir di Jakarta. Di zaman Anies Baswedan tidak ada niat kuat untuk melakukan itu. Alhasil mangkrak bertahun-tahun," ucap William dalam keterangannya, Selasa (24/1).

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta itu mengatakan bahwa anggaran yang dikeluarkan, bahkan hingga ratusan triliun akan tetap tak digunakan bila tidak ada niat yang kuat. Menurut dia, semuanya tidak akan berdampak apa pun.

"Ini jadi bahan pelajaran bersama, juga bagi warga DKI agar tidak salah dalam memilih pemimpin," tutur dia.

Politikus muda itu juga berharap semua stakeholder turut serta membantu dan memudahkan pelaksanaan pembangunan sodetan sungai Ciliwung dan sejumlah kebijakan untuk menyelesaikan persoalan banjir di Jakarta.

"Semua pemangku kepentingan mestinya bersatu padu agar proses pembangunan sodetan juga program penyelesaian banjir lainnya cepat terlaksana, dan dampaknya bisa langsung dirasakan warga," dia menambahkan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyebutkan proyek tersebut terhenti selama 6 tahun karena masalah pembebasan lahan atau selama masa kepemimpinan Anies.

Sekretaris PSI DPRD DKI Jakarta William Aditya merespons pujian Presiden Jokowi kepada Heru Budi yang mengerjakan pembangunan sodetan Sungai Ciliwung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News