Minggu, 18 November 2018 – 06:43 WIB

Kemenhub Bakal Percepat Pembangunan MRT Fase Dua

Rabu, 07 November 2018 – 15:39 WIB
Kemenhub Bakal Percepat Pembangunan MRT Fase Dua - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya akan mempercepat pembangunan MRT fase dua, yang akan dimulai pada akhir tahun ini.

"Tadi arahan Pak Presiden juga untuk koridor Timur - Barat kalau bisa dikerjakan relatif bersamaan dengan kegiatan yang sampai ke Ancol. Dari Cikarang - Balaraja itu 87 km. Di Jakarta sendiri itu nanti underground (bawah tanah) tapi begitu keluar Jakarta itu elevated," ujar Budi.

Progres pekerjaan proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta lintas Lebak Bulus - Bundaran HI saat ini sudah mencapai 97 persen.

"Arahan presiden sangat menantang, beliau ingin kami sudah segera mulai pembangunan fase II ke Stasiun Kota. Bahkan setelah itu dimungkinkan bisa ke lebih timur hingga Ancol," imbuh Budi.

Selain itu, Budi mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi mengapresiasi persiapan-persiapan yang dilakukan untuk MRT.

Mantan dirut AP II ini menuturkan, ujicoba MRT yang dilakukan dari Bundaran HI menuju Lebak Bulus kemarin dianggap stabil.

"Saya coba MRT, saya pikir kualifikasinya bagus sekali. 15 menit saya berdiri keretanya sangat stabil. Pak Presiden juga mengapresiasi apa yang ada di MRT begitu stabil. Ini menunjukkan persiapan-persiapannya sudah baik," tandas Budi.(chi/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar