Kemenhub Diharapkan Mampu Wujudkan Konektivitas Antar Pulau

Kemenhub Diharapkan Mampu Wujudkan Konektivitas Antar Pulau
Gedung Kementerian Perhubungan. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, sarana dan prasarana juga harus ditingkatkan agar lebih baik.

“Tantangan pembangunan sektor transportasi semakin kompleks seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi. Untuk menjawab tantangan tersebut kami dituntut mampu beradaptasi dan terus berinovasi. Karenanya SDM Perhubungan dituntut untuk terus meningkatkan layanan transportasi kepada masyarakat,” ujar Budi.

Untuk itu, Budi meminta insan perhubungan merawat nilai kebhinekaan agar bisa terus mengabdi kepada masyarakat dengan menciptakan transportasi publik yang selamat, aman dan nyaman.

“Saya berharap kami bisa terus merawat nilai kebhinekaan dengan menanamkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa untuk terus mengabdi kepada masyarakat dengan menciptakan sistem transportasi publik yang selamat, aman dan nyaman,” tutur dia.

Karenanya pembangunan sektor transportasi harus mampu menjamin konektivitas dan aksesibilitas ke seluruh wilayah di Indonesia.

“Sebagai wujud implementasi program Nawacita, Kemenhub diharapkan mampu mewujudkan konektivitas antar pulau. Sesuai amanat Presiden RI bahwa Indonesia akan memberi prioritas pada program pengembangan infrastruktur dan konektivitas maritim," tandas Budi.(chi/jpnn)


Untuk itu, Budi meminta insan perhubungan merawat nilai kebhinekaan agar bisa terus mengabdi kepada masyarakat.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News