SDM Perhubungan juga Harus Kompeten

SDM Perhubungan juga Harus Kompeten
Gedung Kementerian Perhubungan. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengingatkan anak buahnya untuk meningkatkan sarana dan prasarana perhubungan.

Selain itu, insan perhubungan harus terus berinovasi melalui perubahan pola kerja baru yang lebih efektif dan efisien dengan menciptakan sistem transportasi yang andal.

"Untuk itu Sumber Daya Manusia (SDM) perhubungan juga harus kompeten," ujar Budi saat memberikan sambutan pada Upacara Apel Bendera peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2017 di Lapangan Kantor Kementerian Perhubungan, Senin (18/9).

Terlebih kata Budi, tantangan pembangunan sektor transportasi semakin kompleks seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi.

"Untuk menjawab tantangan tersebut kami dituntut mampu beradaptasi dan terus berinovasi. Oleh karenanya SDM Perhubungan dituntut untuk terus meningkatkan layanan transportasi kepada masyarakat,” tutur Budi.

Sejalan dengan hal tersebut, Kemenhub selaku regulator memiliki peranan yang cukup krusial dalam mendukung roda perekonomian, memperlancar mobilisasi penduduk, arus barang serta konektivitas antar daerah.

Karena itu, pembangunan sektor transportasi harus mampu menjamin konektivitas dan aksesibilitas ke seluruh wilayah di Indonesia.

“Sebagai wujud implementasi program Nawacita, Kemenhub diharapkan mampu mewujudkan konektivitas antar pulau. Sesuai amanat Presiden RI bahwa Indonesia akan memberi prioritas pada program pengembangan infrastruktur dan konektivitas maritim," tandas Budi.(chi/jpnn)


Terlebih, tantangan pembangunan sektor transportasi semakin kompleks seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News