Kemenhub Pasang 34 Pintu Perlintasan di Jawa dan Sumatera

Kemenhub Pasang 34 Pintu Perlintasan di Jawa dan Sumatera
Kemenhub Pasang 34 Pintu Perlintasan di Jawa dan Sumatera / jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus berupaya untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan KA. Tahun ini, pihaknya bakal memasang pintu perlintasan otomatis di 34 perlintasan sebidang.

Ditargetkan hingga akhir Desember 2015, sebanyak 34 perlintasan sebidang di Jawa dan Sumatera bisa terpasang. Dengan begitu, pintu perlintasan akan tertutup secara otomatis bila kereta akan lewat.

"Nanti ada pemasangan 34 perlintasan sebidang di sekitar Jawa dan Sumatera, jadi nanti akan otomatis tertutup pintu perlintasannya. Kami targetkan Desember ini sudah terpasang semua," ujar Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Hermanto Dwiatmoko di kantornya, Jakarta, Kamis (1/10).

Selain menghindari adanya kecelakaan di sepanjang jalur Jawa dan Sumatera yang tidak berpalang, pemasangan alat tersebut nantinya bisa memudahkan para penjaga di pintu perlintasan bila sewaktu-waktu tidak berada di dekat pintu perlintasan.

"Jadi nanti misalnya yang lagi jaga di pintu perlintasan itu agak jauh jaraknya, dia (pintu perlintasan) akan tutup otomatis. Jadi nggak perlu lari-lari buat nutup pintu perlintasan," tandasnya. (chi/jpnn) 


JAKARTA - Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus berupaya untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan KA. Tahun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News