Rabu, 24 April 2019 – 11:50 WIB

Kemenhub Sediakan Mudik Gratis Sepeda Motor dengan Kapal Laut

Kamis, 21 Maret 2019 – 23:16 WIB
Kemenhub Sediakan Mudik Gratis Sepeda Motor dengan Kapal Laut - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan menyiapkan program mudik gratis seperti tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini, Kementerian Perhubungan kembali menggelar program mudik gratis, termasuk mudik gratis dengan kapal laut bagi pengendara sepeda motor.

Pendaftaran mudik gratis dengan menggunakan kapal akan dibuka pada 1 April 2019.

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Ditjen Perhubungan Laut,  Capt. Wisnu Handoko, menjelaskan jadwal keberangkatan angkutan laut mudik gratis dengan kapal bagi pengendara sepeda motor dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta – Tanjung Emas Semarang pada 30 Mei dan 1 Juni 2019.

Sedangkan untuk jadwal arus balik dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang – Tanjung Priok Jakarta mulai 8 dan 10 Juni 2019.

”Adapun kuota yang disiapkan untuk mudik gratis dengan kapal tahun ini adalah sebanyak 4.000 sepeda motor dan 8.000 orang penumpang, yang terdiri dari 2.000 sepeda motor dan 4.000 orang penumpang untuk arus mudik, serta 2.000 sepeda motor dan 4.000 orang penumpang untuk arus balik,” kata Capt. Wisnu.

Menurut , Capt. Wisnu, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran 2019 (1440 H), termasuk mempersiapkan pelaksanaan mudik gratis dengan kapal bagi pengguna sepeda motor dengan rute Pelabuhan Tanjung Priok – Tanjung Emas Semarang (PP).

Dalam pelaksanaannya mudik gratis  dengan kapal 2019 ini, Direktorat Jenderal Perhubungan menyiapkan satu unit kapal penumpang untuk melayani mudik gratis dengan kapal.

"Satu kapal yang disiapkan untuk mudik gratis berkapasitas penumpang 2.000 penumpang dan 1.000 sepeda motor untuk satu kali voyage. Kami berharap melalui program mudik gratis ini akan meningkatkan kelancaran lalu lintas angkutan jalan raya dan mengurangi kecelakaan lalu lintas, khususnya pengguna sepeda motor pada jalur pantai utara," harapnya.(chi/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar