Kemenhub Serahkan 5 Unit Bus untuk Magelang dan Temanggung

Kemenhub Serahkan 5 Unit Bus untuk Magelang dan Temanggung
Gedung Kementerian Perhubungan. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, MAGELANG - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyerahkan lima unit bus bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Magelang dan Temanggung.

Rinciannya tiga unit bus untuk Pemerintah Kabupaten Magelang dan dua unit bus untuk Pemerintah Kabupaten Temanggung. Penyerahan bus ini bertempat di Pendopo Bupati Magelang, Minggu (15/10).

"Penyerahan bus ini merupakan bagian dari upaya Kementerian Perhubungan untuk merealisasikan program Nawa Cita yang telah dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019," ujar Budi lewat siaran persnya.

Dengan pengadaan bus ini diharapkan masyarakat bisa merasakan kehadiran pemerintah terutama dalam penyediaan sarana dan prasarana transportasi darat yang memadai, serta meningkatkan pelayanan jasa transportasi umum.

“Saya diperintahkan oleh Presiden untuk menyapa Kabupaten di seluruh Indonesia. Untuk menjelaskan program yang sudah ada dan minta masukan dari bapak-bapak Bupati apa yang harus kita lakukan sambil memberikan apa hal-hal yang diperlukan," terangnya.

Dengan diserahkannya bantuan bus kepada pemerintah daerah, diharapkan bisa meningkatkan kapasitas moda transportasi umum di indonesia, meningkatkan pelayanan jasa transportasi umum, dan bisa memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat.

Selain penyerahan bus, pada kesempatan ini juga diserahkan secara simbolis pengadaan dan pemasangan fasilitas perlengkapan jalan berupa Alat Penerangan Jalan (APJ).

Lampu jalan atau dikenal juga sebagai Alat Penerangan Jalan (APJ) adalah lampu yang digunakan untuk penerangan jalan di malam hari sehingga mempermudah pejalan kaki, pesepeda dan pengendara kendaraan dapat melihat dengan lebih jelas jalan/medan yang akan dilalui. APJ juga dapat meningkatkan keselamatan lalu lintas dan keamanan para pengguna jalan dari aksi kriminal.(chi/jpnn)


Dengan pengadaan bus ini diharapkan masyarakat bisa merasakan kehadiran pemerintah, terutama dalam penyediaan sarana dan prasarana transportasi yang memadai.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News