Kemenhub Stop Penerbangan Lion Air ke Pekanbaru

Berlaku Bagi Seluruh Boeing 737-900 ER

Kemenhub Stop Penerbangan Lion Air ke Pekanbaru
Kemenhub Stop Penerbangan Lion Air ke Pekanbaru
JAKARTA —Kementrian Perhubungan akhirnya menghentikan sementara seluruh penerbangan maskapai Lion Air jenis Boeing 737-900 ER di bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Kebijakan ini menyusul terjadinya insiden tergelincirnya pesawat di lokasi yang sama sebanyak dua kali dalam waktu hampir berdekatan.

Saat dihubungi JPNN, Rabu (16/2) Kapuspom Publik Kementrian Perhubungan Bambang S Ervan mengatakan, langkah Kemenhub menghentikan sementara operasi Lion Air jenis 737-900ER di Bandara SSK II Pekanbaru, merupakan bagian dari penyelidikan dan untuk menghindari kasus serupa kembali terjadi.

‘’Sementara kita hentikan dulu operasional Lion Air jenis 737-900 ER di Pekanbaru untuk mengetahui, mengapa bisa terjadi dua kali insiden kemarin. Apalagi waktunya juga berdekatan sementara pesawat lain tidak ada masalah saat mendarat,’’ kata Bambang.

Kemenhub juga menghentikan seluruh pesawat berjenis Boeing 737-900 ER dari seluruh maskapai penerbangan yang menuju dan dari Bandara SSK II Pekanbaru. Karena dua kali insiden Lion Air di bandara ini, terjadi pada jenis pesawat yang sama.

JAKARTA —Kementrian Perhubungan akhirnya menghentikan sementara seluruh penerbangan maskapai Lion Air jenis Boeing 737-900 ER di bandara Sultan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News