Kemenhub Tutup Cikal Bakal Perlintasan KA Sebidang

Kemenhub Tutup Cikal Bakal Perlintasan KA Sebidang
Jalur kereta tanpa palang pintu ditutup. Foto: JPG/Pojokpintu

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Perkeretaapian meminta kepada masyarakat untuk berhati-hati pada saat akan melintas di perlintasan sebidang.

Pasalnya, selama Januari 2018 ini, tercatat sudah enam orang meninggal dunia karena tidak berhati-hati atau menerobos perlintasan pada saat KA akan lewat.

Terkait peristiwa tersebut, pemerintah telah melakukan berbagai upaya penanganan.

Direktorat Jenderal Perkeretaapian juga telah melaksanakan berbagai langkah kebijakan untuk terus mewujudkan keselamatan di bidang perkeretaapian.

"Salah satunya penutupan cikal bakal perlintasan sebidang KA liar, yang dikategorikan dengan cikal bakal perlintasan sebidang KA liar di sini adalah perlintasan yang memiliki lebar± 2m," ujar Direktur Jenderal Perkeretaapian, Zulfikri.

Selain itu, penertiban bangunan liar yang berada di sepanjang jalur KA, khususnya pada lintas operasi KA Bandara Soekarno Hatta juga dilakukan.

"Karena kondisi di sekitar jalur menuju bandara itu terlihat sangat kumuh, ini sangat jomplang dengan perbaikan yang sedang kami lakukan. Makanya kami akan tertibkan," tandasnya.(chi/jpnn)


Selama Januari 2018 ini, tercatat sudah enam orang meninggal dunia karena tidak berhati-hati atau menerobos perlintasan pada saat KA akan lewat.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News