JPNN.com

Kemenkes Luncurkan Layanan Kesehatan Digital SehatPedia

Kamis, 14 November 2019 – 20:01 WIB Kemenkes Luncurkan Layanan Kesehatan Digital SehatPedia - JPNN.com
Menkes Dokter Terawan bersama jajaran dalam peluncuran SehatPedia. Foto : Humas Kemenkes

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Kesehatan menyelenggarakan parade inovasi bidang kesehatan 2019 dengan tema 'Membangun Ekosistem Digital Kesehatan untuk Hidup Lebih Sehat'.

Upaya tersebut dalam rangka perayaan Hari Kesehatan Nasional ke-55. Menteri KesehatanTerawan Agus Putranto, mengatakan menyambut baik berbagai inovasi di bidang kesehatan.

Diharapkan inovasi ini mampu membangun ekosistem terintegrasi yang baik, tingkatkan kinerja, efisiensi dan efektivitas dalam meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi kesehatan yang terpercaya, Kemenkes meluncurkan aplikasi konsultasi kesehatan online secara gratis bernama SehatPedia.

Aplikasi ini bisa digunakan seluruh masyarakat dengan mengunduh di Android Playstore. Selain itu, dalam waktu dekat aplikasi ini juga akan tersedia untuk versi iOS.

Kemenkes meluncurkan SehatPedia sebagai salah satu cara untuk menyesuaikan program dengan industri 4.0.

Di mana akses informasi kesehatan mudah didapatkan oleh masyarakat dengan memanfaatkan teknologi.

Aplikasi ini akan memfasilitasi masyarakat untuk berkonsultasi dengan dokter-dokter dengan beragam spesialis dari 33 rumah sakit vertikal Kemenkes.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...