Kemenko Maritim Gelar Pelayaran Gerhana Matahari

Kemenko Maritim Gelar Pelayaran Gerhana Matahari
ILUSTRASI. FOTO: AFP

jpnn.com - JAKARTA – Pada 9 Maret 2016, akan berlangsung gerhana matahari total di sejumlah kawasan di Indonesia.

Peristiwa tersebut, sebagaimana diungkap Deputi IV bidang Koordinasi SDM, Iptek dan Budaya Maritim, Safri Burhanuddin akan dijadikan sebagai salah ajang meningkatkan kunjungan wisata.

“Mayoritas gerhana matahari total melintas di perairan laut Indonesia. Karena itu, Kemenko Maritim dan Sumber Daya akan menggelar Pelayaran Gerhana Matahari Total,” kata Safri Burhanuddin, dalam rilisnya, Minggu (21/2).

Puncak ekspedisi pelayaran lanjutnya, bertepatan dengan tanggal 9 Maret 2016, dari perairan laut Jakarta Utara menuju Kabupaten Belitung, di Provinsi Bangka-Belitung.

“Ekspedisi untuk yang pertama kalinya ini Kemenko Maritim menggunakan kapal pesiar ala Indonesia, KM Kelud," ujar Safri.

Selain direncanakan mengikutsertakan turis mancanegara, ekspedisi ini nantinya ujar Safri juga akan melibatkan sejumlah mahasiswa dari Jabodetabek dan para jurnalis.

“Kemenko Maritim sengaja melibatkan mahasiswa, sebagai salah satu upaya memperkenalkan laut dan dunia maritim kepada mereka sekaligus sebagai cikal-bakal pelaksanaan program pelayaran bagi siswa dan mahasiswa Indonesia nantinya," pungkasnya.(fas/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News