Kemenkominfo dan Siber Kreasi Ajarkan Sukses Belajar Online ke Pelajar SMP di Gowa

Kemenkominfo dan Siber Kreasi Ajarkan Sukses Belajar Online ke Pelajar SMP di Gowa
Kemenkominfo bersama Siber Kreasi mengajarkan sukses belajar online dengan kemampuan literasi digital ke pelajar SMP di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (23/8). Foto: Dokumentasi Kemenkominfo

jpnn.com, GOWA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi menggelar program literasi digital nasional sektor pendidikan wilayah Sulawesi bagi para peserta didik SMP di Kabupaten Gowa.

Kegiatan yang dilaksanakan secara webinar ini berlangsung Selasa (23/8).

Adapun program literasi digital #Makin Cakap Digital ini bertujuan meningkatkan kemampuan masyarakat Indonesia dalam memanfaatkan teknologi digital secara positif, produktif, dan aman.

Ini lantaran dari laporan HootSuite dan We Are Social, pengguna internet di Indonesia mencapai 202,6 juta jiwa pada awal 2021 atau meningkat 15,5 persen dibandingkan awal tahun sebelumnya, yaitu 73,7 persen dari total populasi Indonesia.

Untuk meningkatkan kemampuan penggunaan internet, Kemenkominfo melaksanakan program literasi digital nasional dalam webinar yang kali ini mengangkat tema 'Sukses Belajar Online dengan Kemampuan Literasi Digital.'

Kegiatan ini menghadirkan tiga narasumber, yaitu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa Taufiq Mursad.

Kemudian Ketua Prodi Manajement Ritel, BK Nitro sekaligus motivator Aminuddin Hamdat dan Dosen UPRI Makassar yang juga seorang content creator Andi Asy'Hary J Arsyad.

Dosen UPRI Makassar Andi Asy'Hary J Arsyad mengatakan etika digital adalah petunjuk menggunakan internet agar setiap orang harus sadar bahwa sekarang bukan hanya di dunia nyata saja dalam berinteraksi harus dengan tanggung jawab, tetapi juga di dunia maya.

Kemenkominfo bersama Siber Kreasi mengajarkan sukses belajar online dengan kemampuan literasi digital ke pelajar SMP di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News