Kemenkominfo Edukasi Pelajar Tentang Internet Sehat, Ada 4 Hal Penting Dibahas

Kemenkominfo Edukasi Pelajar Tentang Internet Sehat, Ada 4 Hal Penting Dibahas
Kemenkominfo gencar melaksanakan literasi digital yang kali ini menyasar pelajar di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, pada Selasa (6/9) lalu. Foto: Dokumentasi Kemenkominfo

jpnn.com, BANTAENG - Perkembangan dunia digital yang cukup pesat harus diimbangi wawasan memilih informasi yang tepat di dunia maya.

Hal inilah yang mendorong Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) gencar melaksanakan kegiatan literasi digital dengan menyasar pelajar dari tingkat SD hingga SMA di Sulawesi Selatan.

Setelah menyasar beberapa daerah seperti Makassar, Maros, Takalar dan Gowa, kali ini pelajar di Kabupaten Bantaeng yang mendapat kesempatan menambah wawasan tentang literasi digital dan internet sehat.

Pada kegiatan yang dilaksanakan Selasa (6/9) di Kabupaten Bantaeng, Menkominfo Johnny G Plate turut hadir sebagai keynote speaker yang membawakan materi komunikasi dan informatika.

Selain itu, panitia juga menghadirkan tiga narasumber, yaitu Bupati Bantaeng Iham Syah Azikin yang membawakan materi etika digital.

Narasumber lainnya Ketua Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia Sulsel yang juga Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal dengan materi cakap digital.

Kemudian Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Bantaeng H Subhan dengan materi cakap digital.

Ada empat hal menjadi pembahasan dalam literasi digital kali ini, yaitu digital skill, digital safety, digital ethic, dan digital culture yang masing masing kerangka mempunyai beragam tema.

Kemenkominfo menggelar literasi digital guna mengedukasi pelajar di Bantaeng mengenai internet sehat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News