Kemenkominfo Gandeng Siber Kreasi Gelar Program Pelatihan bagi Para Generasi Muda

Kemenkominfo Gandeng Siber Kreasi Gelar Program Pelatihan bagi Para Generasi Muda
Kemenkominfo menggelar program khusus bagi para generasi muda. Foto: dokumentasi Kemenkominfo

jpnn.com, MAKASSAR - Setelah memberikan pelatihan kepada para guru, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Siber Kreasi menghadirkan pelatihan buat para generasi muda yang menyasar para pelajar baik tingkat SD, SMP, dan SMA.

Melalui kegiatan pelatian, dengan tema Kreatif dan Inovatif di Dunia Digital, mereka diberi pemahaman tentang mengembangkan kemampuan komunikasi digital.

Selain bersama dengan Siber Kreasi, kegiatan ini juga kembali menggandeng Pendidikan Digital Sulawesi menghadirkan narasumber yang berkompeten dalam bidang masing-masing.

Joddy Caprinata Founder & COO Bicara Project,ada Ernawati Jurnalis & Mentor #KelasBebasBicara,kemudian Yudha Prawira Hasta, yang merupakan Founder #KelasBebasBicara & Dosen Ilmu Komunikasi.

Joddy Caprinata Founder & COO Bicara Project, dengan materi tentang Digital Culture, mengambil tema tentang “Budaya Bermedia Digital”, menjelaskan dunia digital saat ini telah menjadi bagian di seluruh belahan dunia, namun tentu harus tetap memperhatikan nilai-nilai kesopanan.

Joddy menyebutkan saat ini banyak tantangan yang didapatkan dalam “Budaya Dunia Digital”.

Di antaranya, mengaburnya wawasan kebangsaan,menipisnya kesopanan dan kesantunan menghilangnya budaya Indonesia, media digital menjadi panggung budaya asing. Kemudian menghilangnya batas-batas privasi, dan pelanggaran hak cipta dan karya intelektual.

Ruang lingkup dunia digital ada empat yaitu Budaya Digital, Budaya Pancasila , Digitalisasi Budaya, dan mencintai produk dalam negeri. 

Kemenkominfo menggandeng Siber Kreasi Gelar program pelatihan bagi para generasi muda dengan kemampuan komunikasi digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News