Kemenkominfo Dorong Sektor Swasta untuk Tingkatkan Layanan Publik Lebih Efektif

Kemenkominfo Dorong Sektor Swasta untuk Tingkatkan Layanan Publik Lebih Efektif
Kemenkominfo dan masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) menggelar government roundtable. Ini tujuannya. ilsutrasi. Foto dok GRP

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) menggelar government roundtable bertajuk “Enhancing Public Services with Government Digital Transformation” pada Selas (16/6) lalu.

Acara tersebut digelar untuk menyambut Digital Transformation Indonesia Conference & Expo (DTI-CX) di JCC, Senayan pada 3-4 Agustus 2022 mendatang.

Penyelenggaraan kegiatan itu didasari oleh kesadaran akan pentingnya implementasi teknologi digital pada sektor pemerintahan, untuk menciptakan layanan publik yang lebih efisien, efektif, dan dapat diakses oleh semua masyarakat.

Ketua Umum Mastel Sarwoto Atmosutarno mengatakan transformasi digital di sektor layanan publik saat ini sifatnya sangat krusial, khususnya untuk mendukung kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Menurut dia, Menteri Keuangan Sri Mulyani sempat menyampaikan digital economy pada 2020-2021 tumbuh sebesar 49%.

Kurang lebih dari 47 miliar USD menjadi 70 miliar USD, dan diperkirakan akan menjadi 146 miliar USD pada 2025.

"Ini hitungan core daripada aktivitas digital economy yang menyumbang kurang lebih 5% dari PDB. Oleh karena itu, peran layanan pemerintah sangat jelas dan krusial,” kata Sarwoto dalam siaran persnya, Kamis (16/6).

Dia berharap, ruang diskusi pada government roundtable ini dapat menjadi wadah untuk mencari tantangan sekaligus peluang dalam menyukseskan transformasi digital pemerintah saat ini.

Kemenkominfo dan masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) menggelar government roundtable. Ini tujuannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News