Kemenkominfo Raih Predikat Kepatuhan Tinggi dari ORI, Selamat!

Kemenkominfo Raih Predikat Kepatuhan Tinggi dari ORI, Selamat!
Kemenkominfo meraih Predikat Kepatuhan Tinggi atau berada dalam zona hijau dari Ombudsman Republik Indonesia. Foto: Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) meraih Predikat Kepatuhan Tinggi atau berada dalam Zona Hijau dari Ombudsman Republik Indonesia.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kemenkominfo Hary Budiarto mengatakan predikat itu diraih seusai hasil Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2021 yang dilakukan oleh ORI.

Kemenkominfo menyampaikan terima kasih atas penghargaan dari Ombudsman RI.

"Predikat ini tentunya mendorong kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ujar Hary Budiarto dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (4/6).

Hary menyatakan hasil penlilaian itu juga menunjukkan apresiasi atas upaya jajaran Kemenkominfo untuk menerapkan standar dan menjalankan administrasi pemerintahan yang baik.

“Hal ini merupakan apresiasi atas upaya Kemenkominfo di bawah kepemimpinan Bapak Menteri Johnny G. Plate yang bisa meminimalkan mal-administrasi dalam melayani masyarakat,” ungkapnya.

Saat ini Kemenkominfo telah melakukan pelayanan publik secara daring untuk mempermudah akses masyarakat yang menggunakan pelayanan.

Wakil Ketua Ombudsman Boby Hamzar Rafinus menyatakan gagasan mengenai penilaian Opini Pengawasan Pelayanan Publik tidak terlepas dari pertemuan dengan Presiden Jokowi pada April 2022.

Kemenkominfo meraih Predikat Kepatuhan Tinggi atau berada dalam zona hijau dari Ombudsman Republik Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News