Kemenkominfo Minta Guru, Siswa, Tendik Menggunakan Internet dengan Cerdas

Kemenkominfo Minta Guru, Siswa, Tendik Menggunakan Internet dengan Cerdas
Kick off literasi digital untuk SMK di Provinsi DKI Jakarta yang dilaksanakan pada 14 September lalu. Foto Kemenkominfo 

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo) dan Pandu Digital berkolaborasi dengan sejumlah lembaga pendidikan serta sekolah-sekolah di Indonesia.

Khusus DKI Jakarta, Kemenkominfo bersama Dinas Pendidikan, Pandu Digital Jaringan Sekolah Digital Indonesia (JSDI) telah melaksanakan kick off literasi digital sektor pendidikan untuk jenjang SMK pada pertengahan September.

Kegiatan tersebut diikuti lebih dari 200 peserta luring yang berasal dari guru, tenaga kependidikan (tendik), dan siswa SMK kelas XII.

Sekretaris Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kemenkominfo Slamet Santoso, menyampaikan bahwa literasi digital sektor pendidikan ditujukan untuk memberikan pemahaman dan wawasan.

"Kemenkominfo melalui Pandu Digital, JSDI dan Kemendikbudristek akan memberikan pendidikan literasi digital untuk teman-teman di SMK se-DKI,” ujar Slamet Santoso dalam keterangannya, Sabtu (1/10).

Dia menambahkan tujuan penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk mendorong siswa, guru dan tenaga kependidikan agar menggunakan internet secara cerdas, positif, kreatif, produktif serta berkarakter.

Dengan demikian kemampuan hard skill dan soft skill meningkat dalam memaksimalkan manfaat internet, meminimalisir dampak negatifnya.

Pada kegiatan tersebut Anshar Syukur dari Satuan Tugas Pandu Digital menjelaskan mengenai program literasi digital sektor pendidikan dari Kemenkominfo yang sudah menjangkau sekolah-sekolah di Indonesia. 

Kemenkominfo meminta guru, siswa, dan tendik menggunakan internet secara cerdas. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News