Kemenkominfo Perkenalkan Maskot Asian Games di O2SN 2017

Kemenkominfo Perkenalkan Maskot Asian Games di O2SN 2017
Peserta O2SN foto dengan tiga maskot Asian Games 2018 di arena O2SN, Medan. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, MEDAN - Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) ikut berpartisipasi dalam perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Medan, Sumatera Utara.

Kemkominfo mengadakan sosialisasi kepada kalangan pelajar yang hadir dalam O2SN tentang perhelatan Asian Games 2018 yang rencananya akan diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 18 Agustus 2018 - 2 September 2018.

Kementerian yang dipimpin Rudiantara ini membuka booth dan juga membuat aktivsi digital di arena O2SN.

Dalam sosialisasinya, Kemkominfo mengenalkan tiga hewan dari Indonesia yang menjadi maskot dalam perhelatan Asian Games 2018.

Kaka, badak bercula satu yang memakai Songket Palembang dengan motif bunga yang melambangkan kekuatan. Atung, Rusa Bawean yang menggunakan sarung batik parang yang melambangkan kecepatan.

Terakhir ada Bhin Bhin, Burung Cendrawasih yang menggunakan rompi dengan motif tradisional Asmat yang melambangkan strategi.

O2SN sendiri berlangsung sejak 4-8 September lalu. Mendikbud Muhadjir Effendy membuka langsung event olahraga ini, Senin (4/9) lalu.

Peserta O2SN Tahun 2017 terdiri dari siswa SD, SMP, PKLK, SMA, dan SMK baik Negeri maupun Swasta dari seluruh provinsi yang tersebar di Indonesia dan merupakan juara dalam bidang olahraga di provinsi masing-masing.

Kemenkominfo mensosialisasikan Asian Games 2018 kepada siswa di arena O2SN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News