Kemenkominfo Tekankan Pentingnya Pendidikan Karakter Generasi Z di Era Digital

Kemenkominfo Tekankan Pentingnya Pendidikan Karakter Generasi Z di Era Digital
Kemenkominfo menyelenggarakan webinar dengan tema Pendidikan Karakter Bagi Gen Z di Era Digital, Jumat (9/9). Foto: Kemenkominfo

jpnn.com, BARRU - Pemanfaatan teknologi yang baik di era digital menjadi kunci utama dalam nilai karakter peserta didik.

Hal tersebut bisa berdampak buruk jika ilmu pengetahuan kurang dan disertai dengan karakter karena menyimpang dalam penggunaan teknologi dan internet.

Jangan sampai teknologi yang membawa manfaat positif berbalik menjadi negatif akibat pemanfaatan yang tidak bijak.

Generasi Z yang sudah akrab dengan teknologi dan dinilai memiliki hubungan dekat dengan dunia maya dan segala aktivitas hampir dilakukan di dunia maya.

Sejak kecil, generasi Z mengenal teknologi bahkan akrab dengan smartphone yang canggih, hal tersebutlah yang secara tidak langsung mempengaruhi kepribadian gen Z.

Menyadari hal tersebut, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyelenggarakan webinar dengan tema Pendidikan Karakter Bagi Gen Z di Era Digital, Jumat (9/9).

Dengan menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman beretika dalam dunia maya.

Mereka yang hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Barru Andi Adnan Azis, Founder Resensi Institute Hartono Tasir Irwanto, dan Rosnaini Daga, yang  Direktur Pasca Sarjana Institut Bisnis & Keuangan Nitro.

Kemenkominfo menekankan pentingnya pendidikan karakter generasi Z di era digital

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News