Kemenkominfo–Siber Kreasi Ajak Generasi Muda Agar Paham Bermedia Sosial

Kemenkominfo–Siber Kreasi Ajak Generasi Muda Agar Paham Bermedia Sosial
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Siber Kreasi dan Pendidikan Sulawesi menggelar program Makin Cakap Digital di Tahun 2022. Foto: dok Kemenkominfo

jpnn.com, MAKASSAR - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Siber Kreasi dan Pendidikan Sulawesi menggelar program Makin Cakap Digital di Tahun 2022.

Acara yang digelar secara virtual itu diperuntukkan bagi generasi muda, khususnya peserta didik baru kelas XI jenjang Pendidikan SMA Cabang disdik (Bone).

Hal itu penting mengingat perkembangan digital saat ini cukup pesat.

Selain itu, etika dalam bermedia digital penting, mengingat batasan privasi yang harus tetap dijaga.

Dosen UPRI Makassar & Conten Creator Andi Asy'hary J. Arsyad mengatakan saat ini para generasi muda harus, membedakan fungsi platform digital yang dipakai untuk memproduksi atau mendistribusikan sebuah konten atau pesan.

Sebab, kata dia, setiap konten atau pesan yang akan diproduksi harus memiliki kriteria baik seperti faktual, bermanfaat, general, dan memiliki hak.

"Setiap konten yang akan disebar, sebaiknya melakukan seleksi dan verifikasi,” kata Andi.

Setiap perserta yang mengikuti acara tersebut akan mendapatkan E-Sertifikat Kemenkominfo juga E- Money untuk 10 Peserta yang beruntung. (jpnn)

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Siber Kreasi dan Pendidikan Sulawesi menggelar program Makin Cakap Digital di Tahun 2022.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News