Kemenkop dan UKM, Pemprov Jatim, Hippindo, dan Forkas Gelar Vaksinasi Massal

Kemenkop dan UKM, Pemprov Jatim, Hippindo, dan Forkas Gelar Vaksinasi Massal
Vaksinasi Covid-19 yang digelar Kementerian Koperasi dan UKM, Pemprov Jawa Timur, Hippindo dan Forkas. Foto: Humas Pemprov Jatim

jpnn.com, SURABAYA - Guna mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 secara nasional, Kementerian Koperasi dan UKM bersama Pemprov Jawa Timur, Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) dan Forum Komunikasi Asosiasi Pengusaha (Forkas) Jatim memberikan vaksinasi gratis kepada gerakan koperasi, pelaku UMKM dan karyawan industri/bisnis.

Jawa Timur mendapatkan kuota 50 ribu vaksin Sinovac. Vaksinasi tahap pertama ini dimulai Senin (26/7) di Gedung Kencana, Jalan Bubutan, Surabaya, hingga dua bulan ke depan.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur Mas Purnomo Hadi mengatakan vaksinasi ini sebagai bentuk kepedulian Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki kepada pelaku UMKM dan Koperasi di lima provinsi, salah satunya Jawa Timur.

"Untuk Jawa Timur mendapatkan jatah 50.000 vaksin. Jumlah ini sebetulnya masih kurang banyak. Mengingat jumlah UKM di Jawa Timur sebanyak kurang lebih 9,78 juta. Karena itu Jawa Timur minta tambahan 250.000 lagi dan disetujui Kementerian Koperasi dan UKM, masih proses pengajuan ke Kementerian Kesehatan," kata Mas Purnomo Hadi.

Menkop Teten Masduki dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap setelah pelaku UKM dan koperasi divaksin, maka imunnya menjadi lebih kuat sehingga bisa menjalankan usahanya, selain itu bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Sentra Vaksinasi Mohammad Soleh mengatakan sasaran vaksinasi ini pertama pelaku KUKM, kedua karyawan industri dan bisnis.

Vaksinasi ini dilakukan setiap hari selama dua bulan. Setiap hari ditarget 500 sampai 1.000 orang.

Ditambahkan Soleh, vaksinasi ini melibatkan 20 orang panitia dan sukarelawan, serta sepuluh orang tenaga medis.

Kemenkop dan UKM bersama Pemprov Jawa Timur, Hippindo, dan Forkas Jatim memberikan vaksinasi gratis kepada gerakan koperasi, pelaku UMKM dan karyawan industri/bisnis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News