Kemenkop UKM Harapkan PT NBP Memanfaatkan Teknologi untuk Kemajuan Usaha Mikro

Kemenkop UKM Harapkan PT NBP Memanfaatkan Teknologi untuk Kemajuan Usaha Mikro
Deputi Bidang Usaha Mikro Kemenkop dan UKM Eddy Satriya (kanan bagian bawah) menjadi pembicara Webinar bertema "Membangkitkan Sinergi BPR dan UMKM di Masa Pandemi dengan Inovasi dan Teknologi” yang digelar PT NBP Holding pada Selasa (13/7/2021). Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Deputi Bidang Usaha Mikro Kemenkop dan UKM Eddy Satriya mengharapkan PT Nusantara Bona Pasogit (BNP) melakukan kaderisasi kepada anak muda dengan memanfaatkan teknologi demi kemajuan usaha-usaha mikro khususnya dan UKM pada umumnya.

“Saya harapkan PT NBP juga melakukan kadirisasi anak-anak muda. Mereka diarahkan dengan memanfaatkan teknologi seperti media sosial untuk kemajuan usaha-usaha mikro khususnya dan UMKM pada umumnya,” kata Eddy Satriya pada Acara Webinar bertema "Membangkitkan Sinergi BPR dan UMKM di Masa Pandemi dengan Inovasi dan Teknologi” yang digelar PT NBP Holding pada Selasa (13/7/2021).

Eddy Satriya yang hadir mewakili Menteri Koperasi dan UKM menyampaikan apresiasi kepada PT NBP Holding yang berperan penting membantu UMKM di masa pandemi dan pada masa yang akan datang.

Lebih lanjut, Eddy menyampaikan Kemenkop dan UKM melakukan transformasi besar antara lain berupaya melakukan transformasi digitalisasi, memanfaatkan teknologi dan inovasi untuk memajukan UMKM. Selain itu melakukan inovasi dan transformasi bagaimana masuk ke rantai pasok produk UMKM.

Eddy juga menekankan pentingnya mendorong usaha kecil termasuk BPR dapat memaksimalkan digital dalam transaksi UMKM dan memberikan fasilitas pembayaran yang mudah, praktis, dan aman.

Saat ini, menurut Eddy, Kemenkop sudah berupaya mendorong pemanfaatan digitalisasi melalui kelompok usaha dan program termasuk peningkatan kapasitas SDM.

Sementara itu, Direktur IT dan Pemasaran PT NBP Holding Chariyansyah mengatakan PT NBP terus berinovasi dan berkreasi guna mencapai target sesuai visi dan misinya.

Chariyansyah menjelaskan PT Nusantara Bona Pasogit (NBP) selaku holding dari BPR NBP Grup yang bergerak dalam pembiayaan UMKM telah sekian lama mengembangkan pemanfaatan teknologi dalam membantu kegiatan usaha.

Nusantara Bona Pasoit (NBP) memperkenalkan dan meluncurkan 4 produk digital kepada masyarakat UMKM yaitu Dompet NBP, NBP Bantu Jual, NBP Wifi Spot Coin, dan Warung Apps by NBP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News