Kemenkopolhukam Seriusi Isu Penjualan Pulau di Kepri

Kemenkopolhukam Seriusi Isu Penjualan Pulau di Kepri
Kemenkopolhukam Seriusi Isu Penjualan Pulau di Kepri
BATAM - Isu penjualan pulau di Batam menarik perhatian pusat. Kemarin (3/3), jajaran Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemen Polhukam) melihat langsung Pulau Pengalap, salah satu pulau di Galang Baru yang diisukan telah dijual ke pihak asing.

Kunjungan yang dipimpin oleh Asisten Deputi 5/IV Urusan Kerja sama Pertahanan Kemenko Polhukam, Kolonel Laut (P) Sugianto, menyimpulkan laporan tentang penjualan pulau itu tidak benar. "Kesimpulan sementara masih nihil," kata Sugianto seperti dikutip Batam Pos.

Meski Kemenkopolhukam akan terus melakukan pemantauan di lokasi-lokasi lain di wilayah Batam. Selain untuk mencegah aktifitas jual-beli pulau, pengawasan juga akan difokuskan pada kegiatan-kegiatan ilegal yang mungkin melibatkan orang asing.

Tak hanya memantau pulau, Sugianto dan rombongan juga menyisir sejumlah lokasi di Rempang-Galang yang telah dimanfaatkan oleh sejumlah investor. Seperti PT Batam Samudera dan Pelabuhan Galang Persada Mandiri di Galang.

BATAM - Isu penjualan pulau di Batam menarik perhatian pusat. Kemarin (3/3), jajaran Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News