Kemenkumham Sumbar Ajak Pers Bersinergi Perangi Narkoba

Kemenkumham Sumbar Ajak Pers Bersinergi Perangi Narkoba
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Barat (Sumbar) Dwi Prasetyo Santoso saat menggelar Coffee Morning bersama pers di Padang, Sumbar, Jumat (20/10). Foto: Kemenkumham

jpnn.com, PADANG - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemnkumham) Sumatera Barat menempatkan pers sebagai mitra kerja yang penting. Pers bukan hanya sebagai mitra untuk menyosialisasikan program-program pemerintah, tetapi juga menjadi partner diskusi.

Peran pers juga sangat strategis untuk menyampaikan klarifikasi pemerintah atas isu-isu negatif yang beredar. Karena itu, Kanwil Kemenkumham Sumbar pun membangun sinergi dengan pers.

Jumat (21/10), Kepala Kanwil Kemenkumham Sumbar Dwi Prasetyo Santoso menggelar coffee morning dengan kalangan pers. Dalam kesempatan itu, Dwi mengharapkan pers di Sumbar untuk memantau kinerja jajarannya, termasuk di lingkup keimigrasian, pemasyarakatan dan persoalan narkoba di lapas/rutan.

“Pers merupakan mitra dalam penyampaian program-program visi dan misi Kanwil Kementerian Hukum dan HAM. Mulai dari soal pemasyarakatan, imigrasi, persoalan hak asasi manusia, serta administrasi,” tuturnya.

Kemenkumham Sumbar Ajak Pers Bersinergi Perangi Narkoba

Menurut Dwi, acara coffee morning bersama pers sebagai upaya untuk menjaga silaturahmi sekaligus memberitahukan beberapa program kerja yang sudah dilakukan Kanwil Kemenkumham Sumbar. Coffee morning itu juga untuk mengklarifikasi kabar yang beredar mengenai kinerja pemasyarakatan maupun keimigrasian di wilayah Kemenkumham Sumbar.

Dwi menambahkan, peranan pers sangat besar dalam upaya membantu memerangi  masalah narkoba di jajaran lapas dan rutan di Sumbar. Fungsi kontrol pers pun akan membantu Kanwil Kemenkumham Sumbar memberantas pungli di lingkup pemasyarakatan dan keimigrasian.

“Kami ingin penghuni lapas dan rutan itu dapat dilakukan pembinaan, bukan malah makin dibuat menderita,” tutur birokrat yang terkenal ramah itu.

Kanwil Kemnkumham Sumatera Barat menempatkan pers sebagai mitra kerja yang penting. Pers bukan hanya mitra untuk menyosialisasikan, tapi juga partner diskusi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News