Kemenkumham Sumsel Gencar Merazia Rutan dan Lapas, Lihat Temuannya

Kemenkumham Sumsel Gencar Merazia Rutan dan Lapas, Lihat Temuannya
Tim dari Kanwil Kemenkumham Sumsel melaksanakan razia di salah satu Lapas, Rabu (2/3). Foto: Dokumentasi Kanwil Kemenkumham Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan gencar merazia Lapas dan Rutan di wilayah tersebut.

Kabid Yankeshab Basan dan Baran Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan Oga Giofani mengatakan razia rutin itu digelar guna mencegah dan meminimalisir peredaran narkoba.

"Kegiatan ini pun sudah kami gelar sejak 7 Februari lalu dan akan terus berlangsung hingga batas waktu yang belum ditentukan," kata Oga dalam keterangan tertulis, Rabu (2/3).

Oga menambahkan razia besar-besaran itu juga dilaksanakan guna meminimalisir adanya benda-benda terlarang di dalam Rutan dan Lapas.

"Ini juga sekaligus untuk mewujudkan pemasyarakatan back to basic, makanya kami wajib mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi," ujar Oga.

Oga berharap adanya razia rutin dapat mewujudkan pemasyarakatan di Sumsel Selatan yang Zero Halinar atau bebas handphone, pungutan liar, dan narkoba.

"Kami juga menekankan kepada para anggota yang menggelar penggeledahan untuk tetap menerapkan prokes di setiap penggeledahan dan dilaksanakan secara sopan, santun serta humanis," ujar Oga. (cr1/jpnn)

Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan gencar merazia Lapas dan Rutan di wilayah tersebut, simak selengkapnya.


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News