Kemenlu Pastikan Satu WNA Ikut Dikarantina Bersama WNI di Natuna

Kemenlu Pastikan Satu WNA Ikut Dikarantina Bersama WNI di Natuna
Petugas medis menyemprotkan cairan disinfektan pada WNI yang dipulangkan dari Wuhan, China, di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau. Foto: Kemenlu/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Jubir Kemenlu Teuku Faizasyah menyebut seorang Warga Negara Asing (WNA) ikut dalam rombongan WNI yang dipulangkan pemerintah dari Wuhan, Hubei, China, Minggu (2/2) kemarin.

Saat ini, kata Faizasyah, WNA tersebut ikut menjalani karantina bersama WNI di Natuna, Kepulauan Riau. WNA itu dibawa karena berstatus sebagai suami dari satu WNI yang dipulangkan dari Wuhan.

"Betul (satu WNA ikut karantina di Natuna). Jadi, yang bersangkutan suami dari salah satu WNI perempuan," kata Faizasyah saat dihubungi jpnn.com, Senin (3/2).

Namun, Faizasyah tidak mau menyebut asal negera dari WNA itu. Dia hanya menegaskan bahwa WNA itu bukan berasal dari China. Pemerintah Indonesia membawa WNA itu karena pertimbangan kemanusiaan.

"WNA bukan dari Tiongkok (China). Prinsipnya pasangan suami-istri atas pertimbangan kemanusian ikut dievakuasi," ucap dia.

Saat disinggung kemungkinan pemerintah Indonesia sudah menjalin komunikasi ke negara asal WNA itu, Faizasyah tidak bisa memastikan. Dia hanya menjelaskan bahwa lazimnya pemerintah menjalin komunikasi ke negara lain sebelum membawa WNA ke Indonesia

BACA JUGA: Dorrrr! Roy dan Hendra Langsung Ditembak Mati di Tempat, Tak Ada Ampun

"Lazimnya diinfokan. Namun, perlu dipastikan lagi," timpal dia. (mg10/jpnn)

Pelaksana tugas (Plt) Jubir Kemenlu Teuku Faizasyah menyebut seorang Warga Negara Asing (WNA) ikut dalam rombongan WNI yang dipulangkan pemerintah dari Wuhan, Hubei, China, Minggu (2/2) kemarin.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News