KemenPAN-RB Evaluasi Layanan Publik 12 Bandara dan Pelabuhan, Berikut Daftarnya...

KemenPAN-RB Evaluasi Layanan Publik 12 Bandara dan Pelabuhan, Berikut Daftarnya...
MenPAN_RB Yuddy Chrisnandy/ Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Sebanyak 12 bandara dan pelabuhan akan dievaluasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Evaluasi nantinya, akan difokuskan kepada tingkat pelayanan publiknya.

"Untuk melihat layanan publik di bandara dan pelabuhan, kami menyasar yang banyak di‎kunjungi masyarakat. Selain itu ada juga instansi terkait yang kami sasar. Intinya kami ingin melihat bagaimana pengelolaannya karena mereka ini menarik dana dari masyarakat," beber MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi kepada pers di Jakarta, Senin (9/11).

Ad‎apun tujuh bandara yang disasar adalah Soekarno Hatta Jakarta, I Gusti Ngurah Rai Bali, Kualanamu Medan, Juanda Surabaya, Hang Nadim Batam, Husein Sastranegera Bandung, Adisucipto Yogyakarta, Achmad Yani Semarang.

Sedangkan lima pelabuhan yang dievaluasi adalah Tanjung Priok Jakarta, Batam Center Batam, Belawan Medan, Tanjung Perak Surabaya, dan Tanjung Emas Semarang. ‎Ditambah kantor pelayanan Imigrasi, Bea Cukai, dan Balai Karantina di masing-masing daerah yang dinilai.

"Mereka ini akan disurvei oleh pejabat eselon satu KemenPAN-RB. Deputi Layanan Publik Mirawati Sujono menilai daerah Jakarta, Medan, Denpasar. Sri Rachma Chandrawati wilayah Jakarta, Medan. M Fariza Irawady wilayah Surabaya, Bandung, Semarang‎. Sedangkan Sugeng Suparwato ke wilayah Batam dan Jogja," bebernya. (esy/jpnn)

JAKARTA--Sebanyak 12 bandara dan pelabuhan akan dievaluasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Evaluasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News