KemenPAN-RB Gelar Lomba Hafalan Pembukaan UUD 45

KemenPAN-RB Gelar Lomba Hafalan Pembukaan UUD 45
KemenPAN-RB Gelar Lomba Hafalan Pembukaan UUD 45

jpnn.com - JAKARTA--Menyemarakkan peringatan hari Kemerdekaan RI, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mengisi dengan berbagai lomba.

Lomba yang dimulai sejak kemarin ini diikuti seluruh PNS, pegawai outsourching, termasuk para cleaning service.

Di hari kedua (12/8), lomba yang digelar adalah futsal, bola voli, dan menghafal Pembukaan UUD 1945. Dari ketiga lomba ini, paling menarik diikuti adalah hafalan pembukaan UUD 1945.

Ada pegawai yang lancar jaya menghafalkan pembukaan UUD, banyak juga tak hapal. Tak sedikit juga yang hafalannya kacau-balau. Alhasil tingkah pola para peserta ini mengundang tawa penonton yang antusias menyaksikan lomba.

"Lucu sekali, ternyata banyak yang tidak hafal pembukaan UUD 45. Kalau tidak dilombakan seperti ini, pasti banyak yang tidak mau menghafal," kata Kabag Hukum KemenPAN-RB Herda Imban di sela-sela lomba, Selasa (12/8).

Salah satu peserta mengaku lupa teks pembukaan UUD 45 karena gugup. "Kagoklah dilihat banyak orang, jadinya lupa semua deh," ujar perempuan berjilbab ini sambil tertawa. (esy/jpnn)


JAKARTA--Menyemarakkan peringatan hari Kemerdekaan RI, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mengisi dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News