KemenPAN-RB Gelar Survei Budaya Kerja ASN, Ary Bilang Begini

KemenPAN-RB Gelar Survei Budaya Kerja ASN, Ary Bilang Begini
Deputi Sumber Daya Manusia KemenPAN-RB Alex Denni memberikan sambutan pada kegiatan Sosialisasai Survei Budaya Kerja ASN di Jakarta, Selasa (30/8/2022). Foto: KemenPAN-RB.

jpnn.com - JAKARTA - Founder ESQ Group Ary Ginanjar Agustian menyambut positif langkah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) melaksanakan 'Survei Budaya Kerja ASN 2022'.

Survei dilakukan untuk mengukur budaya kerja 4 juta ASN yang tersebar di 623 kementerian/lembaga dan daerah.

Survei ini pertama kali dilaksanakan dengan tujuan mengetahui tingkat kesehatan budaya organisasi.

Di antaranya mengenai implementasi dari ASN Berakhlak, keselarasan antara nilai pribadi dan organisasi, serta aspirasi pegawai ASN terhadap kondisi budaya kerja yang ideal.

ASN Berakhlak artinya ASN yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif.

"Mari doa kan, semoga prosesnya berjalan lancar dan bisa membantu terlaksananya budaya kerja ASN Berakhlak,” ujar Ary dalam keterangannya, Rabu (31/8).

Survei dibagi dalam 4 bagian, yaitu instansi pemerintah wilayah Indonesia Barat, wilayah Indonesia Tengah, wilayah Indonesia Timur dan yang terakhir instansi pemerintah pusat.

Pandangan senada dikemukakan Deputi Sumber Daya Manusia Kementerian PAN-RB Alex Denni.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menggelar survei Budaya Kerja ASN, Ary bilang begini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News