KemenPAN-RB Minta Pemda Tiru Inovasi Jatim

KemenPAN-RB Minta Pemda Tiru Inovasi Jatim
Ilustrasi pelayanan publik

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah bakal memberikan insentif bagi instansi, khususnya pemerintah daerah (pemda) yang inovatif dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Diah Natalisa mengatakan, hasil Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2017 menjadi salah satu dari sepuluh kategori dalam pertimbangan pemberian alokasi dana insentif daerah (DID) tahun anggaran 2018.

Nah, Kementerian Keuangan, khususnya Ditjen Perimbangan Keuangan (DJPK), telah menetapkan Jawa Timur termasuk kabupaten/kota yang mendapat DID paling besar karena inovasi ini.

Oleh karena itu, Diah mendorong pemda tidak ragu dan malu untuk menanyakan kunci sukses Jawa Timur dalam membangun pelayan publik.

"Mumpung ada di Jawa Timur, tanyakan apa resepnya," ujar Diah dalam pengarahan pada Sosialisasi KIPP di Surabaya, Kamis (22/2).

Dia menyebutkan, saat ini  lebih dari 50 inovasi telah direplikasi oleh lebih dari 300 Unit Pelayanan Publik (UPP) dari berbagai instansi pemerintah.

"Insyallah tahun ini kami akan monitor, sehingga bisa mendapatkan jumlah yang lebih pasti dari replikasi yang terjadi," imbuh Diah. (esy/jpnn)


Pemerintah bakal memberikan insentif bagi instansi, khususnya pemerintah daerah (pemda) yang inovatif dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News