Sabtu, 24 Agustus 2019 – 07:08 WIB

Kemenpar Jaring Duta Pariwisata Daerah di Pemilihan Puteri Otonomi Indonesia 2017

Sabtu, 22 Juli 2017 – 11:08 WIB
Kemenpar Jaring Duta Pariwisata Daerah di Pemilihan Puteri Otonomi Indonesia 2017 - JPNN.COM

Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto: Kemenpar

jpnn.com, JAKARTA - Upaya mempromosikan pariwisata Indonesia membutuhkan ikon yang dapat berperan menjadi spokeperson.

Itulah salah satu "bahan bakar" pendorong digelarnya pemilihan pemilihan Puteri Otonomi Indonesia 2017.

Yang bersamaan dengan gelaran event Asosisasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2017, yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 19-21 Juli 2017.

Deputi Pengembangan Pemsaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti menyebut, putri terpilih nantinya akan menjadi duta yang mempromosikan berbagai potensi daerah di Indonesia.

Ajang pemilihan duta daerah yang baru pertama kali diselenggarakan ini diharapkan bisa menjadi agenda rutin setiap penyelenggaraan APKASI Expo. Selain itu, Pemilihan Putri Otonomi 2017 ini juga diselenggarakan oleh APKASI (Asosiasi pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia).

“Karena pemilihan tersebut bukan hanya mencari seorang putri berparas cantik, namun juga cerdas dan piawai dalam mempromosikan potensi daerahnya masing-masing. Gali terus wawasan mengenai promosi dan pariwisata Nusantara, kemampuan promosi Nusantara, pemahaman mengenai peluang dan investasi pariwisata Nusantara, serta promosikan pesona Indonesia ke seluruh dunia dengan Go Digital,” ucap Esthy yang didamping Plt Asdep Strategi Pemasaran Pariwisata Nusantara, Hariyanto di Jakarta, Kamis (20/7).

Hariyanto yang didapuk menjadi juri bersama Emilia Rosa Sitohang dari APKASI dengan Irawati Kusumorasri, pendiri Solo International Performing Arts (SIPA) itu menyebut, kriteria yang dicari tahun ini. Dipilih berdasarkan juri dari Budayawan Seniman, APKASI Otonomi, dan Kementerian Pariwisata.

Jadi nantinya yang terpilih tidak hanya berwawasan tentang budaya, tapi harus menguasai pengetahuan tentang otonomi dan pariwisata.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar