Kemenpar Makin All Out Garap Pasar India

Kemenpar Makin All Out Garap Pasar India
Arief Yahya. Foto: Kemenpar

jpnn.com, INDIA - Sebanyak 18 seller dan 125 buyer ambil bagian dalam Misi Penjualan Greater Bali yang digelar Kementerian Pariwisata di The Park Hotel, Kolkata, India, Senin (26/2).

“India memang pasar yang penting bagi Indonesia. Potensinya besar di sini. Kami sangat gembira karena respons masyarakat India, khususnya di Kolkata, sangat bagus,” ungkap Deputi Pemasaran I Kementerian Pariwisata I Gde Pitana, Selasa (27/2).

Misi Penjualan Greater Bali diawali dengan briefing. Pengunjung diberikan pemahaman mengenai pariwisata Indonesia oleh Dispar Provinsi Bali Dewa Ayu Laksmiadi dan perwakilan BTH I Made Sunarsa.

Keduanya menyampaikan update pariwisata Bali dan berbagai upaya recovery Pulau Dewata pascaerupsi Gunung Agung.

“Proses audiensi sangat interaktif. Mereka antusias menyimak pemaparan informasi yang diberikan. Lalu merespon dengan beberapa pertanyaan. Secara umum mereka cukup puas dengan berbagai penjelasan yang diberikan oleh tim,” jelas Pitana.

Suasana kemudian dicairkan dengan Tari Cendrawasih. Tarian ini direspons luar biasa oleh pengunjung.

Mereka seolah tidak mau melewatkan atraksi ini. Tidak sedikit pengunjung langsung mengabadikan momen tersebut dengan kamera handphone.

Konsep B2B meeting sendiri dilakukan secara free flow. Para sellers duduk rapi di tempat yang sudah disediakan dalam formasi u-shape.

Sebanyak 18 seller dan 125 buyer ambil bagian dalam Misi Penjualan Greater Bali yang digelar Kementerian Pariwisata di The Park Hotel, Kolkata, India

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News