Kemenpera akan Salurkan Rp 90,8 Miliar

Tingkatkan Kualitas 10 Ribu Rumah Kampung

Kemenpera akan Salurkan Rp 90,8 Miliar
Kemenpera akan Salurkan Rp 90,8 Miliar
JAKARTA- Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) menggelar program Peningkatan Kualitas Kampung. Program ini direncanakan untuk membantu peningkatan kualitas rumah dan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) sekitar 10.000 unit rumah di seluruh Indonesia. Untuk mewujudkan hal itu, Kemenpera telah menyiapkan dana sebesar Rp90,8 miliar.

“Kami akan menyalurkan sekitar Rp90,8 miliar untuk program Peningkatan Kualitas Kampung,” ujar Menteri Negara Perumahan Rakyat (Menpera) Suharso Monoarfa kepada sejumlah wartawan seusai membuka kegiatan Lokakarya Penanganan Peningkatan Kualitas Kampung Menuju Kampung Layak Huni di Jakarta, Senin (7/6).

Dijelaskannya, jumlah dana yang akan disalurkan melalui pemerintah daerah itu sebenarnya belum mencukupi mengingat kebutuhan program yang sangat banyak. Sebab, dana sebesar Rp90,8 miliar tersebut hanya mampu untuk 10.000 unit rumah.

Untuk satu unit rumah, kata Menpera, pihaknya akan memberikan dana sebanyak Rp5 juta serta bantuan PSU sekitar Rp4,4 juta. “Jika dilihat dari kebutuhan program sebenarnya kami membutuhkan dana untuk membantu sekitar 27 juta unit rumah yang berada di kawasan kumuh di seluruh Indonesia,” Suharso Monoarfa.

JAKARTA- Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) menggelar program Peningkatan Kualitas Kampung. Program ini direncanakan untuk membantu peningkatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News