Kemenpera Gaet DPD Garap Bedah Rumah

Kemenpera Gaet DPD Garap Bedah Rumah
Kemenpera Gaet DPD Garap Bedah Rumah
JAKARTA  - Progam bedah rumah menjadi salah satu target Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) tahun ini. Lantaran program ini sasarannya paling banyak di daerah, Kemenpera pun menggandeng Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

"Saya sangat berharap DPD mau terlibat dalam program bedah rumah. Dengan keterlibatan DPD diharapkan dapat membantu Kemenpera dalam menyerap aspirasi masyarakat di daerah," kata Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz pada wartawan di Jakarta, Senin (9/1).

Saat ini masih banyak masyarakat yang tinggal di rumah tidak layak huni. Ketidaklayakan itu bisa dilihat dari lantainya yang terbuat dari tanah, atap bocor, jendela yang tidak memiliki ventilasi, Serta dinding rumah yang rusak. "Kalau DPD ikut berperan akan semakin membantu masyarakat serta Pemda untuk menyukseskan program tersebut," ujar menteri yang pernah menjadi anggota DPR itu.

Dalam program bedah rumah, Kemenpera akan memberikan bantuan sekitar Rp 6 juta per unit. Jumlah bantuan tersebut, menurut Djan Faridz, dianggap bakal mencukupi mengingat rumah masyarakat di daerah rata-rata tidak terlalu besar. Selain itu, harga bahan bangunan masih terjangkau dan dapat melibatkan masyarakat saat perbaikan rumah.

JAKARTA  - Progam bedah rumah menjadi salah satu target Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) tahun ini. Lantaran program ini sasarannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News