Proyek Jembatan Selat Sunda Dimulai 2014

Proyek Jembatan Selat Sunda Dimulai 2014
Proyek Jembatan Selat Sunda Dimulai 2014
JAKARTA - Proyek pembangunan Jembatan Selat Sunda akan dimulai pada 2014. Pembangunan fisik jembatan yang menghubungkan pulau Jawa dengan Sumatera ini akan ditandai dengan pemancangan tiang jembatan.

"Pada 2014 rencananya pemancangan tiang," ujar Deputi Menko Polhukam Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi, dan Aparatur, Marsda TNI F.H.B. Soelistyo, S.Sos, kepada wartawan usai digelar rakor di Kemenko Polhukam khusus membahas proyek ini, Senin (9/1).

Dijelaskan, Kemenko Polhukam memang sengaja ikut membahas proyek ini, dengan alasan Selat Sunda merupakan selat strategis. "Selat Sunda merupakan bagian dari Alur Laut Kepulauan Indonesia kita. Kita mempunyai kewajiban kepada dunia internasional untuk menjamin rasa aman, dan tidak mengganggu pelayaran internasional," paparnya.

Dalam pertemuan tersebut, jajaran petinggi yang terkait Polhukam, antara lain Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono dan Wakapolri Komjen POl Nanan Soekarna yang mewakili Kapolri, melaporkan kepada Menko Polhukam Djoko Suyanto bahwa dari sisi keamanan nasional, pembangunan jembatan Selat Sunda, tidak ada masalah.

JAKARTA - Proyek pembangunan Jembatan Selat Sunda akan dimulai pada 2014. Pembangunan fisik jembatan yang menghubungkan pulau Jawa dengan Sumatera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News