Kemenpora Belum Terima Permintaan Dana Untuk Pelatnas Timnas Indonesia

Kemenpora Belum Terima Permintaan Dana Untuk Pelatnas Timnas Indonesia
Gatot S Dewa Broto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia senior dan Timnas U-19 kemungkinan akan memulai pemusatan latihan nasional pada Juli.

Termasuk juga mengikuti beberapa turnamen tahun ini, meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19.

Nah, untuk biaya pemusatan latihan dan uji coba internasional, pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga siap memfasilitasi.

Seskemenpora Gatot S Dewa Broto menyebut, PSSI seharusnya tidak ragu dan khawatir dengan biaya untuk menjalankan pemusatan latihan serta rangkaian uji coba internasional tersebut.

"PSSI tidak perlu ragu, masalah backup anggaran dari Kemenpora. Kan Presiden, seperti kutipan Pak Menteri Zainudin Amali, menegaskan ingin prestasi yang terbaik. Pemerintah akan membantu sejauh PSSI bisa memberikan justifikasi berupa rincian penjelasan kenapa harus ke negara ini, harus ke sini berapa lama, siapa saja, anggarannya berapa," ungkap Gatot.

Menurut Gatot, kalau ada keraguan, maka ke depannya justru PSSI sendiri yang akan repot. Sebab, pertangung jawaban keuangan dari pemusatan latihan dan uji coba ke luar negeri, akan diperiksa oleh Badan Pengawas Keuangan (BPK).

"Jadi enggak usah ragu-ragu, enggak usah khawatir, kalau tidak, nanti bisa (urusan) sama BPK," tuturnya.

Menurut Gatot, sampai dengan saat ini Kemenpora masih belum menerima permintaan anggaran dana dari PSSI.

Pihak Kemenpora meminta PSSI jangan ragu membuat anggaran untuk Timnas Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News