Kemenpora Berharap Lahir Egy Maulana Vikri yang Baru

Kemenpora Berharap Lahir Egy Maulana Vikri yang Baru
Suasana pembukaan Piala Menpora pada Sabtu (5/5) di lapangan SSB Bintang Timur, Atambua, Nusa Tenggara Timur. Foto: kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Liga sepak bola pelajar berjenjang 2018 memperebutkan Piala Menpora resmi kick-off pada Sabtu (5/5) di lapangan SSB Bintang Timur, Atambua, Nusa Tenggara Timur.

Pelaksanaan kegiatan ini memang sengaja digelar di perbatasan oleh Kemenpora sebagai bentuk semangat Menpora Imam Nahrawi menjalankan nawacita Presiden Joko Widodo.

"Semangatnya, Pak Imam ini ingin menjalankan imbauan Presiden untuk membangun dari daerah terluar, karena itu Kemenpora memulai kick-off dari sini," kata Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kemenpora, Almand Hudri, yang mewakili Menpora.

Liga berjenjang ini adalah kompetisi sepak bola kelompok umur yang dikelola oleh Kemenpora, melibatkan operator swasta.

Di Liga U-12 menggunakan operator FOSSBI, di U-14 operatornya BLiSPI, di U-16 dioperatori oleh MK, dan Liga U-21 oleh FOPSSI.

"Dengan kick-off di sini, maka ini menandai dimulainya seri kabupaten/kota sampai provinsi," ungkap Almand.

Dengan digelarnya kick-off Liga Berjenjang 2018 ini, Kemenpora berharap bakal ditemukan banyak calon pemain berbakat.

"Semoga dari kompetisi Piala Menpora U-12, U-14, U-16 ini akan lahir Egy Maulana Vikri baru," tandasnya.

Liga sepak bola pelajar berjenjang 2018 memperebutkan Piala Menpora resmi kick-off pada Sabtu (5/5) di lapangan SSB Bintang Timur, Atambua, Nusa Tenggara Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News