Asian Games 2018

65 Ribu Pesenam akan Menari Poco-Poco dari Istana sampai GBK

65 Ribu Pesenam akan Menari Poco-Poco dari Istana sampai GBK
Menpora Imam Nahrawi memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi Stakeholders ke-2 kegiatan pemecahan rekor dunia senam Poco-Poco di Wisma Kemenpora, Jumat (4/5). Foto: M Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Rapat Koordinasi Stakeholders ke-2 kegiatan pemecahan rekor dunia senam Poco-Poco kembali digelar di Wisma Kemenpora, Jumat (4/5).

Kegiatan berlangsung meriah dan seluruh peserta yang hadir, semakin yakin menatap kesuksesan pecah rekor tersebut yang akan dihelat 5 Agustus mendatang.

Senam tradisional ini diharapkan, mampu semakin terkenal di seluruh penjuru dunia seiring dengan digelarnya kegiatan ini. Proses pemecahan rekor sendiri akan melibatkan sampai 65 ribu orang.

Mereka akan berbaris rapi sepanjang 15 Kilometer dari Istana Negara hingga kawasan Gelora Bung Karno dengan melewati Jalan MH Thamrin dan Sudirman.

Kemenpora dengan Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) didukung Dharma Wanita Persatuan Kemenpora ingin melestarikan dan menduniakan senam ini ke dunia internasional. Layaknya Gangnam Style yang mendunia dari Korea, poco-poco juga diharapkan bisa lebih terkenal lagi.

Menpora Imam juga menjelaskan bahwa dirinya sangat mendukung senam nusantara poco-poco diperkenalkan dan dijadikan icon senang dari nusantara untuk diperkenalkan menyongsong Asian Games 2018. Dengan pemecahan rekor ini pula, Asian Games 2018 bisa dipromosikan semakin masif.

"Ini adalah arahan dari bapak Presiden (Joko Widodo, red) terus mempromosikan Asian Games karena Pemecahan rekor Poco-Poco dunia ini ajang yang betul-betul besar. Wujud tanggung jawab sebagai bangsa. Asian Games ini martabat dan marwah sehingga harus dimaksimalkan," katanya, saat memberikans sambutan.

"Poco-poco menurut Imam harus bisa menjadi pintu masuk menuju even Asian Games. Peserta dari seluruh negara yang datang ke Indonesia, nanti harus terus mengingat poco-poco ini. Kalau bisa, mereka tak bisa melupakan Indonesia, dan menjadi juru bicara Indonesia," imbuh Imam.

Rapat Koordinasi Stakeholders ke-2 kegiatan pemecahan rekor dunia senam Poco-Poco kembali digelar di Wisma Kemenpora, Jumat (4/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News