Kemenpora Beri Jalan Persema ke Piala Kemerdekaan, Asal...

Kemenpora Beri Jalan Persema ke Piala Kemerdekaan, Asal...
Deputi V sekaligus Juru Bicara Kemenpora, Gatot S Dewo Broto. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - RENCANA Persema Malang mengikuti Piala Kemerdekaan 2015 bentukan Tim Transisi ternyata mendapatkan lampu hijau dari Kemenpora. Tim Perserikatan dari Kota Apel tersebut diminta melengkapi persyaratan verifikasi.

Deputi V sekaligus Juru Bicara Kemenpora, Gatot S Dewo Broto mengakui sudah mendengar keinginan Persema. Bagi dia, niat Persema yang ingin menggelorakan sepak bola nasional, layak diapresiasi.

"Selama persyaratan verifikasi dari BOPI bisa dipenuhi, ya tak ada masalah," katanya saat ditemui usai acara diskusi Mengusung Prestasi Asian Games 2018, di Grand Zuri, Serpong, Sabtu (11/7) malam.

Saat disinggung status Persema yang sebelumnya sempat disanksi PSSI, Gatot merasa tidak perlu diperdebatkan. Sebab, Persema sebelumnya telah diputihkan hukumannya. Karena itu, saat kompetisi resmi PSSI bernama Indonesia Premier League (IPL), Persema bisa berkompetisi.

"Yang penting dilihat nanti bagaimana legalitas statusnya, finansial, dan persiapan mereka. Kalau disanksi PSSI, PSSI juga sudah disanksi kok," tegas lelaki berkacamata tersebut.

Gatot memastikan, bahwa status Persema mau disanksi oleh PSSI atau tidak, di mata Pemerintah semua bergantung BOPI.

"Piala Kemerdekaan adalah evennya pemerintah, tidak berhak ada yang melarang klub ingin berkompetisi disini," tandas dia. (dkk/jpnn)

 


RENCANA Persema Malang mengikuti Piala Kemerdekaan 2015 bentukan Tim Transisi ternyata mendapatkan lampu hijau dari Kemenpora. Tim Perserikatan dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News