JPNN.com

Kemenpora Gandeng PB WI Gelar Sertifikasi Pelatihan Tingkat Pratama

Selasa, 14 Juli 2020 – 21:43 WIB
Kemenpora Gandeng PB WI Gelar Sertifikasi Pelatihan Tingkat Pratama - JPNN.com
Ketum PB WI Airlangga Hartarto (tiga dari kiri) bersama Menpora Zainudin Amali (tiga dari kanan). Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto mengapresiasi Kemenpora, telah bekerja bersama-sama untuk menggelar 'Sertifikasi Pelatihan Tingkat Pratama Cabor Wushu' di Jakarta, Selasa (14/7).

Airlangga menyebut sertifikasi pelatih ini cukup penting untuk modal meningkatkan karier sebagai pelatih wushu profesional, karena bisa menambah pengetahuan tentang sport science

"Intinya para pelatih diharapkan menjadi profesional tidak hanya tahu dan bisa melatih dengan teknik-teknik, tetapi juga para pelatih harus dibekali degan iptek yang semakin hari semakin berkembang," tutur Airlangga yang hadir di kegiatan ini bersama Menpora Zainudin Amali.

Airlangga juga menilai pelatihan tersebut menjadi modal dan bekal yang penting bagi para pelatih, untuk meningkatkan prestasi atlet-atlet wushu muda Indonesia.

"Dengan sertifikasi tentu kami akan menggali ilmu kepelatihan yang tentu nilainya dapat diterapkan dalam kepelatihan yang menjadi kebanggan seorang pelatih jika mampu melahirkan atlet nasional," paparnya.

Di sisi lain, Menpora menilai Wushu memiliki prestasi yang jelas, kemudian pembinaan yang dilakukan oleh PB WI juga nyata adanya.

Selain itu, internal organisasi juga berjalan dengan baik serta selama ini memiliki komunikasi yang baik dengan Kemenpora.

Oleh karena itu, Menpora memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Ketua Umum Wushu dan seluruh pengurus serta semua peserta pelatihan wushu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha