JPNN.com

Kemenpora Gelar Pelatihan Agar Kaum Muda Siap Menikah

Senin, 09 Desember 2019 – 22:59 WIB Kemenpora Gelar Pelatihan Agar Kaum Muda Siap Menikah - JPNN.com
Kegiatan Pendidikan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga (PKPRT) yang diselenggarakan Kemenpora di Gedung Pertemuan Lantai 8 PBNU, Salemba, Jakarta, pada Senin (9/12) siang. Foto: Dokumen Kemenpora untuk JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyiapkan generasi pembina rumah tangga yang matang dan mumpuni. Caranya, dengan mengembangkan inovasi program sektor kepemudaan yang ke depannya akan merasakan hidup berumah tangga.

Program tersebut ialah Pendidikan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga (PKPRT). Temanya, peningkatan Kesehatan Reproduksi Pemuda.

Kegiatan ini merupakan kesekian kalinya diadakan oleh Kemenpora. Kali ini, organisasi kepemudaan yang didapuk untuk diajak bekerja sama menggelar giat ini ialah IPPNU.

Ratusan peserta tampak hadir di Gedung Pertemuan Lantai 8 PBNU, Salemba, Jakarta, pada Senin (9/12) siang.

Kegiatan ini mengahdirkan banyak pemateri. Tampak juga hadir di pembukaan pejabat Kemenpora Abdul Rafur, Asdep Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan.

Menurut Rafur, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk persiapan mental dan psikologi pemuda agar lebih siap sebelum menjalani kehidupan rumah tangga yang sebenarnya.

"Pelatihan ini diharapkan bisa membawa pemuda Indonesia sebanyak-banyaknya bisa menggapai hidup yang lebih baik," terang dia.

Rafur juga menegaskan, dengan pelatihan ini, pemuda dan pemudi semakin memahami bahwa rumah tangga bukanlah hal yang menakutkan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...